Profil

Sambutan



SAMBUTAN

 

Dalam perjalanannya Dinas Kebudayaan mengalami permasalahan yang sangat komplek terkait dengan pelestarian, pembinaan dan pengembangan budaya Bali khususnya Kota Denpasar. Di era globalisasi perkembangan seni mengalami pertumbuhan yang dinamik dan cepat. Pertumbuhan bisa mengarah kepada kebaikan ataupun dapat memberi pengaruh negatif terhadap prilaku masyarakat yang berlandaskan sastra hindu.

Dengan terbentuknya website sangat dapat membantu sebagai media informasi kepada masyarakat Kota Denpasar untuk menyampaikan masukan mengenai budaya seperti program pembinaan Seni tabuh, Seni tari, seni sastra dan dapat menampilkan citus-citus budaya maupun adat istiadat yang ada di Kota Denpasar.

Dinas Kebudayaan sebagai salah satu organisasi Pemerintah Kota Denpasar yang dibentuk berdasarkan Peraturan Daerah Kota Denpasar Nomor 8 Tahun 2007 dan Lembaran Daerah Kota Denpasar Nomor 8 Tahun 2008. Pembentukan Dinas Kebudayaan didasari atas pertimbangan perlu adanya pembinaan, pengembangan dan pelestarian budaya yang ada dimasyarakat Kota Denpasar dengan berwawasan budaya.

Kedudukannya dalam Pemerintahan, dimana Dinas Kebudayaan sebagai unsur pelaksana teknis dibidang kebudayaan yang mempunyai fungsi sebagai engelola dan mempasilitasi dibidang kebudayaan, dan memberikan perijinan bila mana ada pertunjukan dan perfilman serta memberikan pelayanan umum dibidang kebudayaan. Dalam mengemban tugas sebagai pelaksana teknis bidang kebudayaan dibantu 1 orang Sekretaris Dinas dan 4 orang Kepala Bidang antara lain Bidang Seni, Bidang Warisan Budaya, Bidang Adat Istiadat dan Bidang Dokumentasi dan Perfilman.


Facebook
Twitter