Pementasan Ritus Pemuliaan Air. I Wayan Narta, S.Sos

  • 20 Februari 2020
  • Oleh: Dinas Kebudayaan Kota Denpasar
  • Dibaca: 51 Pengunjung

DALAM ACARA PAGELARAN/PEMENTASAN KESENIAN “RITUS PEMULIAAN AIR “ SEBUAH PEMENTASAN KESENIAN BUDAYA YANG BERBASIS CITY TOUR DENPASAR TAHUN 2019
(Kamis ,17 Oktober 2019)

ADAPUN MAKNA DAN TUJUAN  DILAKSANAKANNYA KEGIATAN PAGELARAN KESENIAN RITUS INI ADALAH SEBAGAI BERIKUT :

MEMPERKENALKAN DAN MEMPROMOSIKAN TUKAD BADUNG ATAU TAMAN KUMBASARI INI KEPADA TURIS DOMISTIK MAUPUN MANCANEGARA SEBAGAI SALAH SATU DESTINASI WISATA AIR KHUSUSNYA DAERAH ALIRAN SUNGAI (DAS) YANG SUDAH DI TATA BEGITU INDAH OLEH PEMERINTAH KOTA DENPASAR YANG TENTUNYA BERSENERGI DENGAN BEBERAPA OPD SEPERTI : DINAS PARIWISATA, DINAS LHK, DINAS PUPR,DINAS PERHUBUNGAN ,PD PASAR DAN PD PARKIR KOTA DENPASAR YANG DIKEMAS DENGAN HIBURAN KESENIAN BUDAYA YANG DI MEDIASI OLEH DINAS KEBUDAYAAN KOTA DENPASAR.

SEBAGAI SALAH SATU SARANA EDUKASI/PEMBELAJARAN KEPADA MASYARAKAT KOTA DENPASAR TENTANG ARTI PENTINGNYA AIR SEBAGAI SUMBER KEHIDUPAN DENGAN SELALU MENJAGA KEBERSIHAN SUMBER – SUMBER AIR ITU  SENDIRI MELALUI PERTUNJUKAN/PEMENTASAN KESENIAN BUDAYA INI.  KATA RITUS INI MENGANDUNG ARTI  ”MEMULIAKAN /MENGAGUNGKAN“  

KEGIATAN INI JUGA SEBAGAI BAGIAN SOSIALISASI TENTANG EDARAN PEMERINTAH DAN PERDA TENTANG KEBERSIHAN MELALUI PERTUNJUKAN/PEMENTASAN KESENIAN BUDAYA INI.

PEMENTASAN INI DIHARAPKAN BISA DI GELAR SECARA PERIODIK SETIAP BULAN SEPANJANG TAHUN OLEH PARA SENIMAN DAN SANGGAR/KOMUNITAS SENI YANG TERSEBAR DI KOTA DENPASAR YANG DIPRASARANAI OLEH PEMERINTAH KOTA DENPASAR MELALUI DINAS PARIWISATA GUNA MENUNJANG PROGRAM CITY TOUR DENPASAR ITU SENDIRI.

SEBAGAI MEDIA BARU (YANG BERBEDA) DARI BIASANYA BAGI PARA SENIMAN UNTUK BISA BEREKSPRESI DAN BERKARYA DENGAN MEDIA ALAM TERBUKA SEPERTI DI AREAL SUNGAI TUKAD BADUNG TAMAN KUMBASARI INI DALAM MENAMPILANYA TANPA ADA PANGGUNG KHUSUS SERTA TIDAK ADA RUANG/TEMPAT KHUSUS BAGI MASYARAKAT PENONTON/PENGUNJUNG.

CATATAN : 

INI SALAH SATU TEROBOSAN BARU/KEGIATAN INOVASI DARI : KEPALA SEKSI (KASI) PEMENTASAN DAN PROMOSI PADA DINAS KEBUDAYAAN KOTA DENPASAR.

I WAYAN NARTA, S.Sos

Penata Tari :

Ida Bagus Eka Harista

Pande Putu Kevin Dian Muliarta


  • 20 Februari 2020
  • Oleh: Dinas Kebudayaan Kota Denpasar
  • Dibaca: 51 Pengunjung

video Terkait Lainnya

Drs. I Gusti Ngurah Bagus Mataram

17

Feb

Liem Hauw

Sampah


17

Feb

Grace Anastasia

Jalan Rusak


17

Feb



Apakah Informasi yang tersaji pada Website Dinas Kebudayaan Kota Denpasar, bermanfaat bagi Anda?